3 Hal yang Mesti Dihindari Saat Mencari Nama Bayi Untuk Buah Hati Anda!

Kamis, 28 Juli 2022

Banyak yang bilang bahwa nama selayaknya doa bagi si kecil. Dengan nama yang baik dan cocok, diharapkan itu akan membawanya pada masa depan yang bagus pula. Oleh karena itu untuk menemukan nama bayi memang tidak mudah dan tidak boleh sembarang saja.

Setidaknya ketika Anda ingin memberikan nama kepada buah hati, diperhatikan dulu apa saja hal-hal yang semestinya Anda hindari. Sebab, ada beberapa orang tua yang justru tidak peduli dengan kesalahan saat mencari nama untuk si kecil yang berakhir membuat anak tersebut malu dengan namanya sendiri.

Lantas, apa saja hal-hal yang semestinya para orang tua hindari pada saat mereka mencari nama bagi si buah hati?

 3 Hal yang Mesti Dihindari Saat Mencari Nama Bayi Untuk Buah Hati Anda!

3 Hal yang Mesti Dihindari Saat Mencari Nama Bayi Untuk Buah Hati Anda!

  1. Memberikan Nama yang Tidak Sesuai Gender

Beberapa orang tua tidak begitu peduli dengan hal ini dan mereka justru nekat memberikan nama bayi perempuan untuk bayi laki-laki atau bahkan sebaliknya. Bagi Anda mungkin tidak masalah dan terkesan bagus atau lucu, tapi bisa jadi ini berdampak untuk si kecil ke depannya.

Sebab, bisa saja anak akan mendapatkan perilaku bullying atau olok-olok dari teman-temannya karena nama yang tidak sesuai dengan gender mereka. Jadi, sebisa mungkin hindari memberikan nama yang terlalu maskulin untuk bayi perempuan dan nama yang terlalu feminim untuk bayi laki-laki Anda.

 

  1. Nama yang Terlalu Panjang

Sekarang ini sudah diatur oleh pemerintah bahwa nama untuk anak sebaiknya tidak terlalu panjang. Setidaknya 2-3 kata saja sudah cukup. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap data-data yang ia tulis di masa depan. Misalnya untuk pembuatan dokumen penting seperti KTP, ijazah dan lain sebagainya.

Bahkan saat ujian ada pula anak yang kesulitan menulis nama mereka karena kolom kosong yang tersedia tidak mencukupi. Sehingga mau tidak mau ada beberapa kata yang harus disingkat. Oleh karena itu, meski nama panjang yang sudah Anda pilih sangat bagus, sebaiknya Anda memotongnya sedikit agar lebih pendek dan tidak menyulitkan si kecil di masa depan.

 

  1. Nama yang Sulit Diingat dan Diucapkan

Bukan hal yang asing apabila nama anak zaman sekarang sangat sulit pengucapannya. Bahkan tak jarang banyak yang akhirnya memplesetkan nama tersebut agar lebih mudah diucapkan. Selain itu, kadang penulisan nama tersebut juga cukup rumit dan sulit untuk diingat.

Agar hal-hal tidak menyenangkan semacam ini tidak terjadi, maka Anda sebagai orang tua harus sadar bahwa memilih nama yang mudah pengucapan dan penulisannya sangatlah penting. Sehingga anak tidak akan kesal akibat dari orang-orang yang salah menyebut atau menuliskan nama mereka.

Bicara soal parenting apalagi tentang pencarian nama bayi memang tidak akan pernah ada habisnya. Karena setiap orang tua ingin memberikan nama terbaik kepada anak-anak mereka, tapi lupa memperhatikan beberapa hal paling penting saat proses pemberian nama tersebut.

 
Copyright © 2014. bemsertanejo.net. Powered by Blogger.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper
Creative Commons License